Kamis, 10 Maret 2011

Musikal Laskar Pelangi

baru-baru ini aku liat konsernya om Erwin Gutawa...dan di dalam konsernya ini banyak sekali ditampilkan berbagai macam aksi yang luar biasa banget menurutku...mulai dari Lea Simanjuntak sampe anak perempuan kebanggaannya pun tampil dengan memukau...sebenernya aku pingin nonton langsung tapi terbatas oleh ruang dan waktuu..wkwkwkwkw..:pp..intinyaa..yang paling berkesan diwaktu tampilan dari banyak penyanyi..yang paling aku suka yaa Musikal Laskar Pelangi. Aku sukaaa buangett sama lagu"nya.. ehmm juga sama pemainnya..hehehe.. menarikk sekaliii...walaupun hanya cuplikannya ajaa..tapi buatku itu sangat luar biasa..kaloo aja aku bisa nonton yaa :( tapi katanya juli 2011 ini bakalan tampil lagi kokkk..:) jadii aku bisa nonton secara liveee...yeeeee :) enjoy ....

Laskar Pelangi adalah novel pertama karya Andrea Hirata yang diterbitkan oleh BENTANG Pustaka pada tahun 2005. Novel ini mengisahkan kehidupan 10 anak dari keluarga miskin di Pulau Belitung yang berupaya menuntut ilmu di sebuah sekolah yang penuh keterbatasan. Buku ini tercatat sebagai buku sastra yang sangat populer, dibaca lebih dari 5 juta orang dan kini telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Inggris dengan judul The Rainbow Troops. Laskar Pelangi merupakan buku pertama dari tetralogi Laskar Pelangi.
Buku berikutnya adalah Sang Pemimpi, Edensor, dan Maryamah Karpov. Pada tahun 2008 MILES Films mengangkat cerita Laskar Pelangi ke layar perak. Film Laskar Pelangi berhasil menjadi salah satu film terlaris sepanjang sejarah perfilman Indonesia, mencatat rekor hampir 4,6 juta penonton bioskop, menjadikannya film terbanyak ditonton diantara film-film indonesia populer dalam 10 tahun terakhir.
Film Laskar Pelangi pun telah diputar di lebih dari 20 festival film internasional di 5 benua dan meraih sejumlah penghargaan seperti Signis Award dari Hong Kong International Film Festival 2009, Special Jury Prize – Silver Dolphin Award dari Festroia International Film Festival 2009 di Portugal, Best Picture Award dari Asia Pacific Film Festival 2009 di Taiwan dan CINEPANZ AWARD – Best Film by Audience di Cinepanz 20th Children Film Festival di Cologne, Jerman. Tahun 2010, MILES Productions & EtCetera Entertainment berkolaborasi mengadaptasi buku dan film laris ini kedalam pertunjukan musikal yang akan digelar pada 17 Desember 2010 sampai 9 Januari 2011.
 Kini dengan sentuhan baru, kisah kegigihan Bu Muslimah dan kesepuluh anak Laskar Pelangi diangkat ke panggung MUSIKAL  yang akan kembali menyentuh dan mempesona penontonnya. Kemegahan musikal semakin kental terasa diiringi ERWIN GUTAWA ORCHESTRA. MUSIKAL LASKAR PELANGI didukung orang-orang terbaik dibidangnya; kru, aktor, aktris, dan musisi berbakat Indonesia. Diantaranya Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Eka Deli juga para bintang cilik; Gabriel, Paton , Ashilla dan Bastian.
Sutradara – Riri Riza
Musik & Komposer – Erwin Gutawa
Naskah & Lirik Lagu – Mira Lesmana
Desain Artistik – Jay Subyakto
Koreografi – Hartati
Produser – Toto Arto & Mira Lesmana


separador

0 komentar:

Posting Komentar

Followers